Status adalah keadaan atau kedudukan seseorang atau badan dalam sebuah lingkungan bermasyarakat, tergantung dari sudut mana kita memandang dan melihat akan status tersebut; status terkadang mencerminkan sebuah keberadaan dan kepercayaan diri seseorang apalagi jika hal tersebut menyangkut strata sosial di masyarakat, maka status terkadang menjadi sangat penting pada komunitas tertentu, akan tetapi banyak sudah yang menganggap status adalah sebuah pembeda di dunia karena dimata Tuhan status manusia adalah sama dan hanya dibedakan oleh kadar ke-Imanan seseorang dihadapan Tuhannya, jadi apalah artinya status didunia ini, terutama status sosial..?? Tidak jauh berbeda dengan bagaimana kita menulis status di jejaring sosial semisal facebook, penulisan status di facebook terkadang merupakan cerminan yang empu-nya account, namun tidak jarang juga sekedar having fun hanya sekedar menulis status. Bahkan ada juga yang menulis status di facebook merupakan sebuah ungkapan keinginan, perasaan dan letupan-letupan emosi, dan disinilah jika dalam menulis status tidak terkontrol bisa menjadi bumerang bagi yang menulisnya. Karena pemahaman sebuah bahasa tulisan akan jauh lebih beragam dan tergantung dari bagaimana yang membaca dalam meng-interpreasikan sebuah status tersebut.† Setidaknya hal itulah yang melatarbelakangi tulisan ini sehingga apa yang tertulis dibawah ini adalah review dari beberapa status di facebook.† Dan semoga mampu menjadikan motivasi kita, amiin..

Dibawah ini adalah sekumpulan kata-kata yang pernah saya tulis menjadi Status dalam account facebook, yang tentunya menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi saya; dan di penghujung tahun ini† stastus-status tersebut saya kumpulkan dengan harapan menjadi kilas balik dari sebuah perjalanan hidup di tahun 2010.

  1. Resiko adalah bagian dari kehidupan, sekecil apapun harus dihadapi dan bukan dihindari, kemampuan menghadapi resiko adalah bukti kedewasaan dan kebijaksanaan berfikir dan bertindak.. (30 Oktober jam 21:09)
  2. Realitas dari sebuah keinginan adalah perencanaan kegiatan, tindakan untuk mewujudkannya dan evaluasi dari hasil kerja (29 Oktober jam 14:00)
  3. Kemampuan dan kemauan bila dapat dikombinasikan dengan serasi adalah sarana mudah mencapai SUATU TUJUAN.. !!!† (22 Oktober jam 7:50)
  4. Untuk bisa mengerti itu begitu sulit akan tetapi untuk meminta di mengerti itu mudah; tapi jauh lebih bijaksana jika kita mampu mengerti dan bukan minta di mengerti; (18 Oktober jam 16:05)
  5. Angan-angan, cita-cita dan tujuan hidup hanya akan menjadi sebuah mimpi dan tak akan pernah menjadi nyata tanpa sebuah tindakan nyata dan kerja keras. (17 Oktober jam 8:36)
  6. Tidak akan tentram dan damai hidup seseorang jika dalam perjalanan hidupnya pernah menyakiti dan mengkhianati (15 Oktober jam 3:12)
  7. Pekerjaan hanya salah satu bagian dari penunjang karier, karena karier adalah sebuah kenyamanan dan ketentraman pribadi dalam melakukan pekerjaan. Jadi untuk mewujudkan karier adalah dengan menikmati dan mensyukuri serta melakukan pekerjaan itu dengan ikhlas. Maka karier akan datang dengan sendirinya (13 Oktober jam 10:43)
  8. Aku akan selalu hadir dalam setiap gerak dan nafasmu, walau engkau tidak lagi mengenalku, karena roh dari kebersamaan ada padaku dan bukan pada yang lainnya (11 Oktober; jam 14:36)
  9. KESUNYIAN HATI dan JIWA adalah milik orang-orang yang memiliki sebuah kerinduan, namun tidak tahu kepada siapa, KETENANGAN HATI dan JIWA adalah milik orang-orang yang memiliki kerinduan pada ILLAHI (09 Oktober jam 21:12)
  10. Persahabatan Sejati berbahan beberapa perbedaan, keinginan dan harapan, yang diracik dalam bejana kebersamaan yang ditaburi bumbu kesepakatan, toleransi dan saling pengertian… (gigis, 28 September 2010)
  11. Meninggalkan sebuah tanggungjawab dengan membebankan tanggungjawab pada orang lain, sama saja dengan penkhianat (27 September jam 9:52)
  12. Sabar itu nyata jika mau menerima apa adanya secara tulus dan ikhlas (24 September jam 14:46)
  13. Lebih baik bersatu dalam perbedaan, daripada bergabung dalam persamaan; karena dari perbedaan tercipta sebuah kebersamaan yang utuh; tapi dari persamaan hanya tercipta sebuah kebersamaan separuh saja. (23 September jam 13:06)?
  14. Untuk menyatukan dua pikiran menuju satu visi dan misi ternyata diperlukan sebuah harmonisasi dengan hentakan-hentakan irama indah dalam sebuah melodi kehidupan (gigis, 22 September 2010)…
  15. Mewujudkan mimpi-mimpi dengan rasa syukur, ketulusan hati dan semangat pantang menyerah adalah salah satu jalan menuju sukses-nya mimpi-mimpi itu sendiri.. (gigis, 20 September 2010)
  16. Mencoba menepi sejenak memberikan kesempatan bagi yang lain untuk lewat, karena terkadang untuk bisa mengerti adalah sesuatu yang begitu sulit… sekedar bisa sedikit MEMAHAMI dan MENGERTI akan sebuah tanggungjawab… (gigis, 19 September 2010)
  17. Biarkan kukenang itu, walau bukan cerita indah, karena semua adalah bagian dari perjalanan hidup.. (gigis, 17 September 2010)
  18. Sulit berkembang dan maju, jika tiada keselarasan dan keserasian berpikir dan bertindak, keberanian memutuskan dan menggerakkan orang2 yg berpotensi adl awal yg benar dr sbuah manajemen, jika tidak bersiaplah utk tertahan pd ketidakpastian sebuah perjuangan.. (Gigis, 16 September 2010)
  19. JANGAN pernah mengikrarkan diri sebagai pemimpin kalo belum bisa memberi, mengayomi, melindungi, dan siap dicaci maki, karena terkadang keputusan dan tindakan kita belum tentu mengakomodir semua keinginan orang-orang yang kita pimpin.. !!!.. (gigis, 06 September 2010)
  20. Berharap.. itu lebih baik daripada putus asa.. (gigis, 31 Agustus 2010)
  21. Mengeluh, mengemis, memohon, berharap dan meratap adalah sebuah keharusan manusia pada Tuhan-Nya… (26 Agustus 2010)
  22. Apakah SABAR itu harus MENGALAH ..??. adakah korelasi keduanya..?? (gigis, 23 Agustus 2010)
  23. MASALAH itu akan selalu ada dalam setiap tarikan nafas kita, dan MANUSIA harus mampu melalui dan menyelesaikannya, Itulah sebenarnya mengapa menusia adalah makhluk ciptaan-Nya yang paling mulia, Karenanya, hadapi dan selesaikan masalah itu dengan HATI, PEKERTI DAN NURAI jadi TIDAK DENGAN EMOSI (gigis, 21 Agustus 2010)
  24. SALING PERCAYA itu sebuah ikatan, namun kepercayaan itu akan hilang walau cuma satu kesalahan kecil sekalipun, MAKA saling terbuka untuk sebuah kepercayaan adalah hal yang begitu berharga. (gigis, 20 Agustus 2010)
  25. Dengarlah nak, aku tak ingin jadi ayah yang hebat apalagi sempurna bagi kalian, aku cuma ingin jadi ayah yang bermanfaat dan bertanggungjawab terhadap kehidupan kalian… !! (gigis, 18 Agustus 2010)
  26. Jiwaku merdeka.. karena tak ada yang berhak membelenggu, hatiku merdeka karena penuh cinta, dan kehidupanku-pun merdeka karena aku serahkan semua pada-Nya (Gigis, 16 Agustus 2010)
  27. KESUKSESAN seseorang dalam kehidupan BUKANLAH dari banyaknya harta, emas permata dan kekayaan yang dimiliki, akan tetapi sejauhmana hidup kita MAMPU dan BISA bermanfaat bagi orang lain; (…………….????)
  28. AKU ada bukan datang, aku ada karena kau minta, aku curahkan semua yang ku bisa dan ku mampu tak berharap terbohongi, tertipu, terperas atau bahkan terkhianati; namun jika memang ketidakmampuan dan ketidakmengertianku menjadikan kau bersorak kegirangan dalam kemenangan, aku ucapkan selamat KAWAN, yang perlu kau pahami …dan mengerti… adalah MULAI-lah belajar untuk menghitung dengan NURANI dan MATA HATI ..† (gigis, 22 Juli 2010)
  29. Ketika harapan itu mulai pudar… tataplah kedepan, temukan semangat untuk menghimpun kembali atau bahkan harapan baru telah menanti-mu..† (gigis, 22 Juli 2010)
  30. Ketika kita bisa mencintai seseorang karena kekurangannya dan bukan kelebihannya adalah sebuah pencapaian yang luar biasa.. !!! (gigis, 04 Juli 2010)
  31. Merenda asa, merajut cita, untuk rengkuh engkau dalam bahagia-ku, karena kalian jiwaku, hatiku dan hidup-ku … !!! (gigis, 18 Juni 2010)
  32. Itulah kehidupan.. karena kita bukan perencana kita hanyalah pelaksana.. jalani, nikmati dan syukuri … didepan adalah kebahagiaan.. !!! (gigis, 17 Juni 2010)
  33. Sinurung rasa welas asih, linambaran wekasing budi, mugi tansah pinaringan karaharjan ugi ridho saking Gusti Kang Murbeng Dumadi…(gigis, 16 Juni 2010)
  34. Bilang saja CINTA, karena mudah …. MENGERTI DAN MEMAHAMI arti CINTA itu yang sulit dan rumit…, kesimpulannya…. jangan mudah BILANG CINTA kalau belum PAHAM da MENGERTI arti CINTA itu sendiri .(gigis, 11 Juni 2010)
  35. Konsistensi pada ucapan dan keserasian antara mulut, hati dan tindakan adalah langkah awal tercapai-nya kesuksesan dan kepuasan dalan menjalani kehidupan.. (gigis, 06 Juni 2010)
  36. Ternyata nikmat hidup, begitu nyata ketika bisa bersyukur pada apapun anugrah-Mu (Gigis, 11 Mei 2010)
  37. Karena kami peduli maka biarkan kami berkreasi sesuai dengan panggilan hati….. (gigis, 04 Mei 2010)
  38. Damai, bisa kita temui dari ketenangan berpikir dan keikhlasan dalam berbuat dan bertindak…. (gigis, 25 April 2010)
  39. WAKTU tidak akan pernah berjalan mundur.. WAKTU bisa bersahabat dan bisa memusuhi, jadikanlah WAKTU adalah sahabat gunakan setiap detik waktu untuk kegiatan bermanfaat.. !!!(gigis, 24 April 2010)
  40. Awal itu tidak akan ada jika akhir tiada, dan tiada akhiran tanpa awalan (Gigis, 16 April 2010)
  41. OTAK itu bukan OTOT dan OTOT bukan OTAK keduanya harus seimbang, dan jika manusia hanya mengandalkan OTOT tanpa OTAK tidak beda dengan ROBOT (gigis, 14 April 2010)
  42. Ternyata menghadapi beribu pedang dan tombak dari arah depan lebih mudah, daripada sebilah pisau dari arah belakang… !!!! (gigis, 29 Maret 2010)
  43. CINTA.. tidak selalu datang bersama dengan JODOH, tapi JODOH selalu datang bersama dengan CINTA (gigis, 27 Maret 2010)
  44. Dua telinga untuk bisa mendengar, dua mata untuk bisa melihat, dua lubang hidung untuk memberikan keleluasaan bernafas, kenapa hanya SATU MULUT, saja..??(gigis, 27 Maret 2010)
  45. Engkau tawarkan asa pada setiap desahmu, ku sambut dengan semangatku, mari kita gapai mimpi menjadi nyata… (gigis, 24 Maret 2010)
  46. Aku mengenalmu dengan apa adanya, saat ku bersamamu apa adanya, kita jalani hari-hari kemaren, saat ini dan besok hari tetap dengan apa adanya, karena kita selalu mencoba untuk bisa bersyukur akan nikmat ini.. !!! (gigis, 23 Maret 2010)
  47. Ternyata tidak cukup berkata “aku selalu bersama-mu”, “setiaku untukmu”, ..”aku ada buatmu”.. dan sebagai-nya, karena yang diperlukan adalah “REALITAS dari Ungkapan itu”, semoga aku tak sekedar bicara, karena aku memang MILIKMU.. !!!!(gigis, 23 Maret 2010)
  48. RESAH DAN GELISAH, ini terjadi disaat kita tidak berani untuk mengawali melangkah, hanya diam tanpa kata, membayangkan dan merekayasa serta mengkonsep yang tidak ada tindaklanjut.. kita akan dikejar-kejar oleh bayangan kita sendiri… !!!(Gigis, 19 Maret 2010)
  49. LAPANG DADA adalah sebuah masakan kehidupan yang begitu nikmat, ingin tahu resep-nya racik dengan sedikit kesabaran, ditambah satu pengertian, siram dengan keleluasaan berpikir lalu sajikan dengan se-ulas senyuman … !!!(gigis, 18 Maret 2010)
  50. Ideal-nya semua dimulai dari awal, satu persatu, selangkah demi selangkah, diakhiri dengan rasa syukur.. maka keberhasilan dan kesuksesan akan terasa begitu NIKMAT(gigis, 17 Maret 2010)
  51. Salah satu cara untuk mendapatkan kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup adalah dengan “”berkata kepada keduanya dengan perkataan yang lemah lembut””(gigis, 16 Maret 2010)

Demikian semoga bermanfaat terima kasih

Comments (3)

  1. Pingback: Epidose Status Facebook (2) «

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.