Wanita, Makhluk Paling Unik dan Sulit Dimengerti, Tahu Kenapa..??

Wanita adalah makhluk yang paling unik di dunia menurut saya, tidak akan ada habisnya untuk dibicarakan dan dibahas tentang wanita ini, wanita bisa selembut sutera, tapi bisa sekeras karang. Dan untuk membahagiakan wanita tentunya kaum adam(bapak, kakak, adik, mas atau om), haruslah bisa memahami, mengerti dan bisa menyelami perasaan wanita.

Melihat dan memahami wanita jangan hanya dari body-nya yang bak gitar Spanyol, atau wajah rupawan secantik Miss World atau Miss Universe bahkan Monalisa, atau gerakannya yang lemah gemulai bak penari India, bahkan mungkin dari desah suara yang begitu merdu semerdu suara Madonna..

Tapi pahamilah seutuhnya bahwa wanita itu :
Cerewet : Pahamilah ia tidak ada maksud untuk mengatur, kadang hanya ingin LELAKI atau kita mengikut kata-katanya sekali waktu saja, maka mengerti dan pahamilah.

Cinta:CINTA pertama bagi wanita adalah yang paling dalam dan tulus, cinta wanita itu tanpa syarat, maka dapatkanlah cinta wanita yang tulus itu, Maka akan kau dapatkan indah dan manisnya cinta sejati

Ego: Wanita yang terlalu menyayangi orang yang dikasihi-nya sanggup menolak EGO-nya apabila bertemu dengan yang dicintainya.

Halus:Ibarat sehelai sutera, cantik, mulus, lembut dan mudah tercabik serta koyak itulah perasaan Wanita. Walaupun seorang wanita memaafkan seseorang yang lain atas sebab kesalahan, biasanya Wanita akan ingat kesalahan tersebut untuk disimpan jadi pelajaran. Dan bukan DENDAM, karena wanita itu pemaaf.

Ikhlas: ke-Ikhlas-an hati seorang wanita tak perlu diragukan lagi, dia akan menerima dengan apa adanya dan memberikan segalanya tanpa berharap imbalan. Karena kasihnya itu tulus

ber-Korban: Wanita sanggup berkorban apa saja untuk seseorang yang amat disayangi, termasuk ibu bapak, anak-anak dan suami, serta kekasihnya. Ia akan menyerahkan segalanya untuk berkorban, karena Wanita amat tabah.

Manja:Walaupun dia adalah seorang Wanita yang pandai berdikari, naluri seorang Wanita tetaplah seorang Wanita. Suka bermanja bukan hanya kepada insan yang bernama LELAKI , namun juga sesama kaum.

Prihatin : Sentiasa memerhatikan keadaan sekeliling dalam diam. Karena Wanita bertindak berdasarkan perasaan dan bukan akal-nya

Sensitif : Ketahuilah bukan karena ia bermaksud suka merajuk, tapi hanya ingin bermanja dan mendapatkan perhatian, maka perhatikanlah.

Seks : SEKS bukanlah segala-galanya buat Wanita karena Wanita diciptakan dengan 9 nafsu dan satu akal. NAFSU yang banyak dan tidak tertumpu kepada satu saja. LELAKI pula dijadikan dengan 9 akal dan satu nafsu. Fungsi lelaki adalah membimbing Wanita dan bukan menghanyutkannya.

Yakinlah.. jika kita bisa memahami, mengerti dan menyikapi serta menerima kesepuluh hal diatas, maka untuk membahagiakan wanita tidaklah sulit, karena belum tentu harta, paras cantik dan kedudukan tinggi mampu memberikan kebahagiaan hati dan jiwa bagi wanita.

Satu lagi yang perlu kita tahu, bahwa wanita itu hanya memiliki satu kekurangan, yaitu DIA LUPA BETAPA BERHARGA DIRINYA., maka selalu bimbing dan ingatkan serta hargailah wanita itu, dengan sepenuh hati didasar keikhlasan dan ketulusan. Jika sekali satu wanita lupa akan harga diri (tahu khan yang saya maksud)-nya akan hancurlah, semuanya….. oh… wanita … Nah.. itulah uniknya wanita begitu banyak kelebihannya tapi hanya satu kekurangannya yang bisa menjadikan kehancuran sebuah dunia, dimana wanita itu tidak menyadari betapa diri-nya begitu berharga sehingga ia akan lupa terhadap harga diri-nya karena terbuai oleh nikmat dan gemerlapnya dunia fana

Demikian tulisan ini semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tulisan ini pernah aku publish di www.pintunet.com

9 comments for “Wanita, Makhluk Paling Unik dan Sulit Dimengerti, Tahu Kenapa..??

  1. minarko
    24 May 2010 at 23:32

    wanita adalah makluk seksi,aneh juga,slalu minta dimanja dan nyebelin juga hehehehe…….opsss oh ya tanpa wanita dunia hampa.

    • admin
      27 May 2010 at 12:24

      dan itulah satu sisi keunikan wanita.., terima kasih

  2. 12 April 2010 at 20:24

    Nice post…
    Hallo Eka… Piye kabare? Krungu2, jare ngajar neng Blitar. Wingi pas reunian sempat disinggung sithik. Ngajare neng ngendi? Bojoku yo wong seko Tawangrejo, Tawangsari lho. Njaluk no hp mu yo… kirim neng email ae. Ojo lali, sempatin comment di blog-ku. Suwun banget. Sukses selalu n tetap semangat!

    “Admin”

    Kabar sae mas.. mugi semanten ugi penjenengan.. suwun, sampun kerso pinarak dateng blog kulo.. kulo ugi sampun sambang dateng blog panjenengan.. sukses mas…

    • admin
      13 April 2010 at 09:43

      Matur suwun mas.. Tawangrejo, Tawangsari daerah Kecamatan Garum mas, Garum 6 km ke arah timur dari rumah-ku.. lah menawa tindak Blitar monggo lho pinarak, he.h.e.he nang FB nomer hp-ku ada kok mas.. he..he.h.eh hwalah ngajar nang PTS cilik nang Blitar mas.. AMPINDO.. he.h.e.he

  3. salwa
    6 May 2009 at 04:51

    baru sadar kalau wanita (termasuk aku) kayak gitu he…he…

    “”Admin””
    Alhamdulillah.. karena itulah wanita.. dan kesadaran yang terlambat bukan satu hal yang salah kok, jauh lebih baik daripada tidak segera manyadarinya.. h.eh.e.he.

  4. ^_^Mama Danish
    19 November 2008 at 12:48

    Eh, Jutawan kok komen begitu sih?! Wanita tuh nggak cerewet, cuma kl ngomong mmg suka banyak dan panjang aja. Hihihi… sama saja ya!

  5. 18 November 2008 at 11:59

    Hmm, yang pasti, wanita tuh makhluk yang PALING CEREWET mas 🙂 Bener nggak?

  6. 10 November 2008 at 07:39

    hhmmmmm …… wanita …..
    memang mahluk yang komplit sekaligus kompleks yah …..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *