Cinta Akan Datang Ketika Sudah Waktunya, Maka Sambutlah Cintamu

Pernahkah dalam sebuah perenungan dan kesendirian kita mengamati dan memikirkan sebuah fenomena kehidupan, lalu sedikit demi sedikit kita coba untuk menguraikannya agar bisa memberikan sebuah gambaran kehidupan dan akhirnya memberikan manfaat, pernahkah terbersit dalam benak dan angan kita bahwa bulan dan matahari, malam dan siang itu selalu tepat waktu dan bergantian dalam menjaga dan menerangi dunia, tanpa pernah ada keributan diantaranya karena berebut untuk saling mendahului…  Tidak ada rasa iri diantaranya karena memang telah ditetapkan bahwa bulan dan malam harus bergantian dengan matahari dan siang, dengan kepatuhan akan sebuah ketetapan Illahi..  Begitu halnya dengan cinta, dia akan datang setelah waktunya tiba karena memang telah ditetapkan oleh Allah Tuhan Yang Maha Rahman dan Maha Rahim. Ketetapan itu adalah sebuah rahasia kehidupan. Maka untuk menanti cinta tentunya jangan sampai terhanyut dan terperosok pada harapan dan ilusi dan gebyar ke-indahan dan kenikmatan duniawi, karena hanya sebuah penyesalan jika kita tidak mampu memanfaatkan waktu didunia dengan bijaksana.

Ada masa dimana kita mesti belajar dan belajar, maka keseriusan dan kesungguhan dalam belajarnya yang harus kita dahulukan, dan ini pada usia-usia puber (SMP dan SMA), karena pada saat ini para remaja kita sudah beralih dalam pola berpikirnya, saat belajar disertai dengan buaian-buaian keindahan cinta semu, yang belum dilandasai dengan sebuah kematangan berfikir, akhirnya cinta-nya adalah nafsu, cinta-nya adalah permainan dan cintanya adalah ke-maksiat-an.

Coba kita berpikir dan merenung sejenak.. berapa waktu belajar yang dibutuhkan untuk menyiapkan masa depan dan berapa waktu untuk cinta yang akan kita nikmati.. hitung saja untuk menyiapkan masa depan pada masa remaja adalah kurang lebih 16 tahun. Mulai dari SD 6 tahun, SMP 3 Tahun, SMA 3 tahun Kuliah 4 tahun, -pun dari waktu itu digunakan dengan serius untuk memikirkan tentang belajar, belajar dan belajar, hilangkan sebuah pikiran tentang cinta kasih dengan lawan jenis atau pacaran.. Begitu selesai belajar dengan sebuah keseriusan saya yakin keberhasilan dengan gemilang pasti akan tercapai.

Pekerjaan bukanlah sebuah hal yang sulit ketika nilai-nilai belajar kita bagus, dengan tingkat pemahaman sebuah kehidupan dan tentunya kematangan berpikir dan kebijakan dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain setelah itu.. nikmati cinta-mu karena kemapanan dan kematangan dalam kehidupan telah diperoleh, maka tawaran-tawaran cinta dari pada keluarga yang terpesona dan terhanyut akan sebuah keberhasilan dalam hidupmu tentu akan datang dengan sendiri-nya, orang tua mana yang tidak mendambakan menantu dengan akhlaq mulia, agama yang kuat dan kemapanan dalam kehidupan (pekerjaan pasti dan jelas).

Semua itu akan mudah untuk diperoleh dan didapatkan, jika kita mampu menggunakan dan memanfaatkan waktu dengan bijaksana.. Dan Sambutlah Datang-nya Cinta Itu dengan senyum kebahagiaan… !!!

3 comments for “Cinta Akan Datang Ketika Sudah Waktunya, Maka Sambutlah Cintamu

  1. may
    10 April 2011 at 18:02

    Amin..ya robbal alamin… trimakasih pak, nyuwun pangestune kemawon.
    sukses juga buat panjenengan pak

  2. may
    9 April 2011 at 10:55

    Terimakasih atas pengetahuannya, bisa membuat pencerahan dalam diri saya.

    Semoga cinta itu datang kepada ku sesuai dengan waktunya dan cinta itu membuat keindahan. Amin

    • admin
      9 April 2011 at 20:43

      sama-sama mbak.. amiin.. semoga menemukan cinta yang sejati ketika waktunya tiba.. sukses selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *