Bingung… ughgh… darimana enaknya mengawali tulisan ini.. wadau.. macet dech.., aha.. gini aja mending cerita-in dulu aja bahwa konon, ada sebuah situs yang bernama www.pintunet.com yaitu sebuah situs yang memberikan re-view tentang bermacam-macam produk mulai dari sabun mandi, penyedab rasa hingga informasi tentang perkembangan teknologi terkini, situs yang memberikan sebuah gambaran tentang kelebihan dan kekurangan produk dan jasa berdasarkan pengalaman pribadi yang mereview. Namun kini situs itu tinggal kenangan karena semenjak kurang lebih 5 bulan yang lalu resmi ditutup. Penutupan situs itu ternyata menyisakan kekecewaan pada sebagian member yang tergabung disana, karena selain kehilangan tempat berkomunitas yang sudah layak-nya keluarga, juga pada situs ini memberikan re-ward berupa uang kepada anggota yang menuliskan produk disana. Berawal ditutupnya situs www.pintunet.com itulah kemudian lahir www.pintunetter.com

Memang situs ini tadinya masih menggunakan hosting-an gratis-tis, namun pilihan dengan menggunakan hosting gratis bukannya tanpa alasan, tentunya untuk membangun komunitas tidaklah segampang membalikkan telapak tangan, dengan dibuatkan hosting gratis tersebut, ternyata tanggapan dari sebagian member yang peduli terhadap rasa kekeluargaan dengan mengesampingkan egoisme pribadi cukup menyenangkan, dan dari sebuah keinginan sederhana saja untuk tetap bisa saling komunikasi dan bisa berbagi tentang berbagai hal, jauh dari sok-sok-an dan saya yakin seyakin-yakinnya bahwa di lubuk hati paling dalam dari rekan-rekan yang sekarang tergabung di www.pintunetter.com tidak terbersit dalam alam pikir mereka bahwa komunitas ini ada untuk menonjolkan pribadi masing-masing entah itu kekayaan, pengetahuan atau apalah. Dan tentunya situs ini juga terbuka bagi siapapun tidak memilih dan memilah anggota yang ingin bergabung.

Melihat traficc dan perkembang dari keanggotaan serta meng-akomodir keinginan dari member, maka dirasakan oleh bos-nya situs ini Abang Alidmin sudah saat-nya memindahkan hosting-an dari situs yang lama, dan akhirnya jadilah www.pintunetter.com ini, mudah-mudahan dengan pindah-nya hosting menjadikan situs ini makin berkembang dan memberikan manfaat bagi member khusus-nya dan khalayak didunia maya amiin..

Dan memang pada situs ini-pun tidak berani menjanjikan apa-apa. selain sebuah komunitas untuk bisa sharing pengalaman tentang berbagai hal, mau nulis apa saja bebas, mau berkomentar apa saja bebas asal tetap dalam koridor saling menghormati dan saling menghargai dengan mengedepankan rasa kekeluargaan. Apalagi sebuah re-ward untuk memberikan bayaran bagi member yang meng-upload tulisan di situs ini, belum-belum ada sama sekali walau tidak menutup kemungkinan untuk kesana, haiiyah.. benar nggak Bang Alid..???.

Kekompakan, kesungguhan dan rasa kekeluargaan telah benar-benar ditunjukkan dengan terlaksana-nya KOPDAR beberapa waktu lalu di Jakarta, dan ternyata diluar dugaan kegiatan KOPDAR makin menambah ke-akraban antara member yang tadinya hanya saling sapa dan lihat foto mereka serta kenal lewat tulisan paling banter sih telepon-teleponan atau lewat webcam. Mereka bisa saling jabat dan menatap secara langsung dan ternyata tidak ada ego pribadi disana, tidak ada kesombongan disana jauh dari kesan sok disana, karena mereka sudah lebur menjadi satu keluarga dimana bisa menempatkan diri masing-masing dan inilah salah satu keindahan komunitas yang telah terbentuk tersebut.

Dan agar situs www.pintuntter.com ini nantinya mampu berbuat yang terbaik bagi membernya maka akan terus berbenah dan hal itu akan terus dilakukan oleh Bang Alidmin, satu sosok yang penuh dengan kesederhaan dan sedikit kalem walau rada norak (upps… sorry) untuk terus membenahinya dan tentunya akan dibantu dengan senang hati dan penuh ke-ikhlasan oleh beberapa rekan member. Semoga sukses sodara.. sepenuhnya aku mendukung, sesuai dengan apa yang bisa aku lakukan….!!!!!