Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya

Untuk Mata Kuliah Bank dan Lembaga Keuangan ini, akan coba dipaparkan per bab, sehingga akan mempermudah dalam membaca dan mempelajarinya, untuk bahan mata kuliah ini dapat di download klik pada setiap bab pembahasan seperti pada sistematika sebagai berikut :

Demikian tulisan ini semoga bermanfaat dan terima kasih atas


23 comments for “Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya

  1. indah
    14 November 2014 at 21:16

    Kalau kuliah bank it . Harus mmrlukan bahasa ingris ya mas.. sya jrusan ipa bsa nga msuk kliah petbankan

    • admin
      20 November 2014 at 06:29

      sekarang dari jurusan manapun, untuk lanjut ke perguruan tinggi tidak ada masalah, bahasa inggris di perlukan, tapi untuk bahasa pengantar di perguruan tinggi tidak harus menggunakan bahasa inggris kok …

  2. 24 September 2014 at 20:30

    kebetulan saya membutuhkan materi lembaga keuangannya pak untuk presentasi, trima kasih pak

    • admin
      25 September 2014 at 11:01

      alhamdullilah jika bermanfaat, silakan

  3. A. Gustang
    9 November 2012 at 10:14

    Mohon iji untuk donlowd materinya pak

    • admin
      20 November 2012 at 06:56

      alhamdullilah jika bermanfaat … silakan sedot saja

  4. 31 August 2012 at 01:14

    pak gimana cara kerja lkm…

    • admin
      7 September 2012 at 06:21

      Cara Kerja LKM/Lembaga Keuangan Mikro (JIKA LKM yang dimaksud adalah tersebut) bermacam-macam, tergantung dari model dan jenis LKM itu sendiri, namun pada intinya, bahwa lembaga keuangan mikro secara garis besar terbagi menjadi dua :
      Lembaga Keuangan Mikro Konvensional dan Lembaga Keuangan Mikro Syariah

      Jika lembaga keuangan mikro konvesional adalah sebuah lembaha keuangan bisa berbentuk (perbankan, asuransi, koperasi) yang memberikan layanan keuangan (simpan dan pinjam) kepada masyarakat golongan ekonomi kecil yang berdasarkan prinsip-prinsip perbankan secara umum (bunga). sedangkan cara kerja untuk Lembaga Keuangan Mikro Syariah adalah kegiatannya sama dengan lembaga keuangan konvensional hanya prinsipnya syariah (bagi hasil).

      Secara detial cara kerja semua lembaga keuangan mikro sama, hanya saja nama dan jenis layanan berbeda nama (bukan konteks-nya) :
      Contoh : Semua lembaga keuangan ada Simpanan dan Pinjamam hanya nama keduanya akan berbeda setiap perbankan :

      Untuk Simpanan :
      BRI ada (Britama, Simpedes), BCA ada Tahapan BCA;

      Untuk Kredit :
      BRI ada (Kupedes, KUR) untuk bank lain namanya pun berbeda

      Demikian penjelasan singkat ini semoga bermanfaat.. jika masih ingin share dan jawaban ini dirasa kurang memuaskan silakan kirim email ke tyan_nayaka@yahoo.co.id .. terima kasih

  5. 31 August 2012 at 01:12

    saya mau tnya soal simpan pinjam

    • admin
      7 September 2012 at 06:21

      Silakan bapak selama saya bisa menjawab akan saya jawab ..

    • 22 November 2012 at 21:59

      Terima kasih atas semua infonya Master. seomga info yang semua Master berikan bisa bermanfaat untuk saya khususnya dan untuk semua orang2 Indonesia pada umumnya. Semoga masyarakat Indonesia tidak sampai jadi korban HYIP ke depannya. amin

    • Rifzaldi Nasri
      10 September 2014 at 09:18

      Assalamu alaikum.
      materi nya sangat bermanfaat semoga mendapatkan pahala atas jerih payah menyusun, dan menjadi ilmu yang bermanfaat, Amien.
      Terima Kasih
      Wassalam

      • admin
        12 September 2014 at 07:18

        walaikum salam warohmatullahi wabarokatus …; amin terima kasih atas kunjungan dan doa-nya

  6. Sari Budiasih
    15 July 2012 at 10:01

    makasi udah bantu bkin tugasku dngan adanya blog ini…
    uia tambah materi dunk tentang lembaga keuangan internasional,,,
    klau ga’ aq tunggu di emailqu ajah…
    trims

    • admin
      20 July 2012 at 07:03

      Insya allah … mudah-mudahan segera bisa upload ya …

  7. 23 May 2012 at 23:14

    amiiiiiiiin

  8. dyna
    20 April 2012 at 09:36

    mas kok blok yg ruang lingkup bank gak bisa d download??????

    • admin
      27 September 2012 at 17:51

      bisa kok .. sudah di benarhi silakan

  9. syoedarman
    13 April 2012 at 09:15

    Mas..
    Maaf nih, soalnya sy lagi ada tugas untuk Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya tapi pembahasannya tentang “Pengelolaan Dana Perbankan”..
    tapi yang di atas nggak ada pembahasannya tuh, boleh minta tolong materinya nda yah..

    Thx be4

    • admin
      14 April 2012 at 07:18

      Di usahakan, mudah-mudahan segera ada waktu untuk upload yach .. makasih

      • 18 November 2014 at 22:56

        sy nyari materi kuliah buat presentasi tentang piutang dan modal ventura nieh…
        bisa bantukah???

  10. 30 March 2011 at 18:03

    alhamdulilah.. mudah2han bisa membantu dalam kuliah saya

    • admin
      31 March 2011 at 17:50

      amiin… semoga kuliahnya berjalan lancar dengan nilai yang maksimal.. amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *